(v) Melakukan sesuatu untuk menambah pengetahuan tentang teknik.

1000 Startup Digital

Maklumat dari Gerakan Nasional 1000 Startup Digital – Ignition Bandung

Ceritanya ini adalah rangkuman yang gue pahami dari acara Igniton-nya Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang tempo hari gue ikuti. Wah gerakan apa tuh? Buka aja webnya di sini. Tulisan kali ini pake mode informal, jadi gaya bahasanya bebas gak kayak artikel gue sebelumnya. Kok judulnya serem begitu? Yaudah daripada bingung lanjut aja bacanya.  …

Alternatif Perangkat Output Input Standar

Komputer memiliki alat output dan input yang standar yang biasa digunakan. Namun ada beberapa alternatif perangkat yang bisa kita gunakan disamping itu. Keyboard Keyboard sebagai alat input standar pada komputer ternyata dapat memiliki beberapa alternatif pengganti. Alternatif ini dapat digunakan dan sangat bermanfaat jika keyboard tidak ada. On Screen Keyboard Alternatif ini sudah ada secara…

Peranan Teknik Komputer dan Perkembangan Teknologi Informasi

Perkembangan teknologi tentu dipengaruhi oleh beberapa faktor penunjang, baik dari teknik elektro, teknik informatika, maupun teknik komputer. Namun dimana peran Teknik komputer dalam perkembangan Teknologi Informasi? Teknik komputer disini berperan dalam pengembangan alat Teknologi Informasi agar informasi dapat tersampaikan dengan lebih efektif. Contohnya, dulu Perangkat Teknologi Informasi yang ada sangatlah primitif, kecepatan pertukaran informasi yang…

Berbagai Pengertian Teknologi Informasi

Teman sahabatku, mungkin kalian sering mendengar kata Teknologi Informasi. Tapi teman sahabatku, pernahkah kalian tahu apakah pengertian Teknologi Informasi itu. Saya coba rangkum dari berbagai sumber, inilah dia: DARI WIKIPEDIA BAHASA INDONESIA, ENSIKLOPEDIA BEBAS Teknologi Informasi adalah istilah umum yang menjelaskan teknologi apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi.…